Sudah cuci tangan pakai sabun, Kids? Yuk, mulai dari diri sendiri! Ya, untuk melindungi diri dari penyebaran virus Covid-19, kebersihan tangan merupakan kunci utama di masa pandemi ini. Lifebuoy yang sudah menemani keluarga Indonesia selama 86 tahun, terus berkomitmen memberikan solusi kebersihan yang terjangkau serta mendukung kebersihan tangan yang baik. Lifebuoy pun ingin mengambil peran yang besar dalam memastikan masyarakat dapat menjaga kebersihan tangan dimanapun mereka berada melalui rangkaian produknya yang berkualitas.

“Selama hampir 86 tahun, Lifebuoy sudah menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan setia melindungi mereka dari kuman dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Lifebuoy juga senantiasa berinovasi agar dapat terus memberikan solusi kebersihan yang terbaik bagi keluarga Indonesia. Sejak 2008 Lifebuoy telah secara konsisten mengajarkan pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Melalui program ini, Lifebuoy telah menjangkau 99 juta tangan sehat di tahun 2020. Kami melanjutkan komitmen untuk selalu memberikan edukasi mengenai pentingnya memiliki kebiasaan mencuci tangan, agar dapat memberikan perlindungan lebih baik serta membawa dampak positif bagi masyarakat secara luas,” jelas Ibu Maulani Affandi, Head of Skin Cleansing & Baby PT Unilever Indonesia Tbk.

Berbagai penelitian selama bertahun-tahun telah menunjukkan bahwa mencuci tangan dengan sabun dan air secara teratur, seperti yang direkomendasikan oleh Badan Organisasi Kesehatan, sangat efektif dalam melawan kuman. Lifebuoy secara konsisten menghadirkan produk yang berkualitas, sehingga berbagai inovasi terus dilakukan Lifebuoy agar dapat memberikan perlindungan menyeluruh demi menciptakan tangan Indonesia yang sehat.

Lifebuoy Hand Sanitizer

Baru-baru ini sebuah penelitian dilakukan Laboratorium Akreditasi Internasional, Microbac Laboratories, dengan Lifebuoy hand sanitizer berbasis alkohol. Lifebuoy adalah brand sabun pertama di dunia yang melaporkan bahwa hand sanitizernya yang berbasis alkohol efektif melawan virus Covid-19. Hand sanitizer berbasis alkohol bekerja dengan cara menghancurkan lapisan pelindung luar virus sehingga virus menjadi tidak aktif.

Mengusung semangat #MariBerbagiPeran, Lifebuoy memastikan masyarakat Indonesia dapat mengakses produk Lifebuoy dengan mudah untuk membantu mereka secara optimal dalam hal personal hygiene melalui produk yang berkualitas. Selama masa pandemik ini, Lifebuoy melakukan percepatan produksi untuk memastikan bahwa tidak hanya konsumen menerima manfaat, namun juga menyalurkan produk-produk tersebut ke fasilitas umum seperti rumah sakit dan juga masyarakat yang membutuhkan, dan disalurkan baik secara independen maupun dalam kemitraan dengan berbagai lembaga resmi terpercaya di Indonesia.

Lifebuoy TikTok Challenge

Tidak hanya memastikan ketersediaan produk, sejak awal tahun, Lifebuoy juga telah memproduksi dan menerbitkan bahan edukasi yang menekankan pentingnya menjaga kebersihan diri dalam bentuk Iklan Layanan Masyarakat. Hal ini dilakukan untuk senantiasa mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan tangan dan menggunakan sabun apapun yang dapat mengurangi pencegahan penularan virus dan kuman lainnya. Tidak hanya itu, Lifebuoy juga melakukan aktivitas lain yang menarik seperti Lifebuoy TikTok challenge untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan tangan di masa genting ini.

“Sebagai brand yang sudah sangat dekat dengan keluarga Indonesia, Lifebuoy akan terus memastikan ketersediaan produk Lifebuoy untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta melanjutkan edukasi akan pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan pola hidup bersih. Melalui komitmen kami untuk menyediakan produk berkualitas yang terbukti efektif dalam melindungi dari virus serta inisiatif yang diawali dari diri keluarga masing-masing, kami pun berharap kesehatan masyarakat Indonesia secara luas dapat terus terjaga dengan baik,” tutup Ibu Maulani Affandi.

Foto: Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *