Distrik Marina Bay bisa jadi menjadi distrik yang terlintas pertama kali saat berpikir mengenai Singapura. Dengan investasi besar-besaran yang diterima, Marina Bay Sands sedang melewati masa transformasi menjadi destinasi perjalanan dan perhotelan yang mewah. Dari peningkatan ekstensif kamar dan suite pada menara 1 dan 2, hingga pengembangan arena hiburan yang canggih, menara hotel yang mewah, dan ruang serbaguna tambahan, Marina Bay Sands adalah destinasi yang harus diperhatikan ketika Moms merencanakan liburan. Distrik ini bertransformasi dan selalu berinovasi untuk menghadirkan berbagai atraksi seru, untuk liburan dengan pengalaman baru dan tidak terlupakan bagi wisatawan.

Marina Bay yang menyala dan hidup sepanjang hari ini, memiliki berbagai bangunan ikonik yang mewakili Singapura. Mulai dari Marina Bay Sands yang menyerupai perahu raksasa bergantung, gedung teater berbentuk durian Esplanade, museum berbentuk bunga lotus ArtScience Museum, pohon raksasa Supertree, sampai Grove di Garden by the Bay.

Pembangunan yang pesat di distrik Marina Bay, tidak lepas dari sejarah distrik ini yang dahulu adalah area perairan. Pada 1971, proyek reklamasi dimulai untuk memenuhi kebutuhan lahan akan populasi masyarakat yang terus bertumbuh. Marina Bay dirancang sebagai lokasi acara besar dan perayaan nasional Singapura pada 1987. Hingga pada akhirnya 1994, distrik Marina Bay dengan luas 38 hektar terbentuk. Pada akhir 1990 an, total luas area Marina Bay menjadi 360 hektar.

Gedung pencakar langit untuk bisnis dan pariwisata terus tumbuh di Marina Bay, sesuai dengan slogan Marina Bay yaitu “Explore. Exchange. Entertain. Singapore”. Saat ini Anda dapat melihat sebuah distrik yang tidak pernah tidur, gemerlap lampu kota yang terpantul di perairan Singapura. Sebuah pemandangan yang menakjubkan dan tak terlupakan.

Simpan daftar aktivitas seru di Marina Bay untuk merasakan aktivitas menyenangkan dan pengalaman baru dan di Marina Bay, Singapura untuk liburan selanjutnya.

  1. Menginap di hotel mewah kelas internasional

Hotel mewah jaringan internasional menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan untuk liburan Anda di Singapura. Ada tiga hotel mewah ternama yang berada di distrik Marina Bay, seperti berikut ini.

– Marina Bay Sands

Hotel mewah paling ikonik di Singapura ini memiliki 2.561 kamar mewah berbagai tingkatan. Marina Bay Sands bahkan memiliki kamar lebih mewah dari Presidential Suite bernama Chairman Suite. Kamar ini menawarkan pengalaman menginap dengan pemandangan kota Singapura. Salah satu daya tarik khas dari Marina Bay Sands adalah kolam renang infinity pool, bagai berenang di cakrawala langit Singapura.

– The Ritz Carlton Millenia Singapura

Hotel mewah ini menawarkan pemandangan distrik Marina Bay yang cantik. Hotel ini terkenal akan benda seni yang menyebar di setiap sudut hotel, jumlahnya mencapai 4.200 benda seni. Selain itu The Ritz Carlton Millenia Singapura juga memiliki kolam renang besar, restoran berbintang Michelin, dan spa mewah bertaraf internasional.

– Parkroyal Collection Marina Bay

Hotel ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan hotel lain, yaitu kebun di lobi hotel. terdapat 2.400 tanaman dan pohon yang tertata dengan cantik dengan interior hotel. Konsep wellness dari hotel, membuat pengunjung dapat beristirahat dengan tenang dan menghirup udara segar. Selain itu, makanan, minuman, amenitas spa hotel semua berbasis lingkungan. Bahkan kolam renang di hotel ini berisi air mineral yang baik untuk tubuh.

  1. Berkunjung ke Gardens by the Bay

Perpaduan tanaman, arsitektur, dan teknologi membuat sebuah taman yang sangat cantik dan menjadi atraksi menarik. Anda dapat melihat keindahan 1,5 juta bunga dan pepohonan di Gardens by The Bay. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Singapura. Anda dan keluarga dapat berkunjung ke Supertree Observatory untuk melihat pemandangan Singapura, berkunjung ke Flower Dome, tempat pameran bunga yang terus bermekaran. Menaiki Cloud Forest, air terjun dalam ruang terbesar di dunia yang dikelilingi tanaman, dan berfoto di Floral Fantasy tempat bunga yang ditata sedemikian rupa menjadi taman yang tampak seperti di negeri dongeng.

Gardens by the Bay memiliki restoran, toko sovenir, sampai paket piknik luar ruang yang menarik. Anda juga bisa ikut serta dalam acara rutin dan musiman yang menghibur seperti Garden Rhapsody, pertunjukan musik dan cahaya yang menyinari Supertree setiap hari pukul 19.45 dan 20.45, kelas memanah, berkebun, menyusun buket bunga, dan acara tahunan Christmas at the Gardens dengan dekorasi khas Natal yang ceria. Anak-anak juga dapat bermain air dengan ceria di Children’s Garden Water Play yang memiliki tiang semprotan yang memiliki sensor gerak.

  1. Belanja di Marina Bay Sands

Belanja menjadi salah satu aktivitas yang menarik dilakukan di Marina Bay. Anda dapat berkunjung ke pusat perbelanjaan The Shoppes at Marina Bay Sands yang menjadi rumah dari merek-merek mewah dunia. Gerai-gerai di The Shoppes at Marina Bay Sands terkenal sebagai lokasi pertama tempat peluncuran fashion atau teknologi tren terbaru. Hal ini yang membedakan The Shoppes at Marina Bay Sands dengan pusat perbelanjaan lain di Singapura. Salah satu gerai terkenal di The Shoppes at Marina Bay Sands adalah Louis Vuitton Island Maison yang memiliki gedung bergaya futuristik dari kristal dan dikelilingi air. Pengunjung juga dapat melihat dan merasakan berbagai atraksi di Marina Bay Sands seperti naik perahu kayu cantik di sepanjang kanal yang mengelilingi The Shoppes.

Anda juga bisa membuat kaligrafi cantik menggunakan kaki di Digital Light Canvas, lantai pusat perbelanjaan yang diubah menjadi canvas dari teknologi canggih. Kegiatan ini sangat menyenangkan bagi anak-anak.

  1. Bersantap di Marina Bay

Marina Bay merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan pengalaman makan yang menakjubkan. Banyak restoran di sini yang menawarkan kualitas makanan, pelayanan terbaik, dan pemandangan yang indah. Simak tiga restoran rekomendasi di Marina Bay berikut.

– CE LA VI

Marina Bay Sands adalah bangunan ikonik Singapura yang tampak seperti tiga gedung menyanggah sebuah kapal besar. Kapal besar tersebut adalah tempat dari restoran mewah CE LA VI yang berada di Lantai 57 Marina Bay Sands. Restoran dan club atap ini beberapa kali mendapatkan penghargaan karena pemandangan yang menakjubkan. Makanan yang disajikan di CE LA VI adalah makanan ala barat dan Asia modern dengan konsep fine dining. Anda dapat menikmati berbagai makanan andalan di CE LA VI seperti Kühlbarra Barramundi dan Tuwinga Black Angus Ribeye Steak, sedangkan hidangan penutupnya meliputi Mango Passion Bomb dan Sinfully Chocolate.

– LeVel33

Selain CE LA VI, Anda juga dapat bersantap di restoran atap lain yang berlokasi di Marina Bay Financial Tower yaitu LeVel33. Sesuai namanya, restoran ini berada di Lantai 33, memiliki pemandangan Singapura tanpa batas. Restoran ini juga terkenal akan tempat makan romantis di Singapura. Banyak turis dan eksekutif muda Singapura berkumpul setelah bekerja di LeVel33 untuk melihat keindahan matahari terbenam

– Punjab Grill

Punjab Grill adalah restoran fine dining yang menawarkan makanan dari Asia Selatan. Makanan di sini terinspirasi dari kuliner Lahore, Peshawar, Rawalpindi, Kabul, Amritsar, Multan, dan Patiala. Makanan special yang terkenal di Punjab Grill di antaranya Sarson da Saag (kari vegetarian yang terbuat dari sawi hijau dan rempah) serta Makki di Roti (roti pipih tanpa ragi yang terbuat dari tepung jagung). Semua makanan ini dibuat  menggunakan resep rahasia dapur kerajaan.

  1. Ikut acara spektakuler dan festival ternama

Marina Bay menjadi tuan rumah dari berbagai acara besar dan ternama di Siangpura. Acara ini rutin terselenggara setiap tahun dan menjadi magnet bagi wisatawan lokal serta mancanegara. Salah satu yang paling ditunggu adalah F1 Singapore Grand Prix. Jalanan Marina Bay berubah menjadi sirkuit bergengsi F1. Uniknya, jalanan Mari Bay merupakai sirkuit jalanan pertama di Asia. Anda juga bisa menikmati pemandangan lain seperti Marina Bay Singapore Countdown, pusat penyelengaraan kembang api pergantian tahun terbesar di Singapura dan Singapore Comic-Con pesta bagi para pencinta komik dan animasi. Pertunjukan gratis yang tak kalah seru dapat Anda nikmati di teater luar ruang Esplanade, yang biasanya menampilkan para musisi.

  1. Berfoto di bangunan ikonik Singapura

Siapkan kamera Anda, karena ada banyak bangunan di distrik Marina Bay yang ikonik dan menjadi gambaran dari Singapura. Anda sah ke Singapura saat berkunjung ke berbagai bangunan seperti Helix Bridge, jembatan cantik yang menghubungkan Marina Centre dan Marina South. Singapore Flyer, bianglala raksasa yang juga menjadi tempat melihat pemandangan Singapura dan ketinggian, dan tentunya perairan Singapura dengan gedung gemerlap cahaya di Marina Bay Waterfront Promenade saat malam hari. Jangan lewatkan berkunjung ke distrik Marina Bay saat berkunjung ke Singapura untuk melihat Singapura yang ikonik dan merasakan pengalaman akan distrik modern, mewah, serta menakjubkan.

  1. Tempat wisata ramah keluarga

Bagi Anda yang berwisata dengan keluarga, Distrik marina Bay juga memiliki berbagai tempat dan atraksi wisata yang ramah keluarga. Anda bisa mengajak anak-anak mengunjungi ArtScience Museum untuk bermain dan belajar menggunakan isntalasi yang interaktif. Ada juga National Gallery Singapore yang memiliki 8.000 koleksi mengenai peradaban Singapura dan Asia. Selanjutnya ada Marina Barrage, yang bisa menjadi taman bermain luar ruang untuk aktivitas seru seperti bersepeda, main layangan, dan piknik. Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk mencoba pengalaman baru dengan berlayar (cruising) dari Marina Bay Cruise Centre. Kapal pesiar besar akan membawa Anda untuk menelusuri rute pendek atau panjang, dengan fasilitas kapal yang maksimal seperti kolam berenang dengan persotan besar, restroran mewah, dan kamar sekelas hotel bintang lima di kapal pesiar.

Berkunjung ke Marina Bay saat liburan ke Singapura selalu dapat menjadi andalan untuk menemukan pengalaman baru yang berbeda. Anda dapat menemukan berbagai inovasi fasilitas, gerai baru, dan atraksi wisata baru yang membuat liburan jadi tidak terlupakan. Saat ini Singapura juga menyelenggarakan kampanye SG Clean untuk menjamin standar kebersihan di tempat umum dari berbagai industri, termasuk industri MICE, pariwisata, dan layanan makanan. SG Clean dibuat untuk keamanan dan kenyamanan semua orang, termasuk Anda yang berkunjung ke Singapura khususnya pada masa pandemi COVID-19. Saat ini jumlah penerima vaksin di Singapura mencapai lebih dari 85 persen dari populasi.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *