Perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terbesar, P&G Indonesia konsisten untuk dapat terus berkontribusi terhadap masyarakat luas melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) yang sejalan dengan misi perusahaan agar bermanfaat untuk Kebaikan, dan Pertumbuhan (a force for good and a force for growth). P&G Indonesia kali ini membagikan total 6,000 pisau cukur Gillette kepada tenaga kesehatan dan pasien di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Rumah Sakit Medistra dan Rumah Sakit Fatmawati. Pemberian pisau cukur ini demi mendukung tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 serta memenuhi kebutuhan para pasien sebelum tindakan medis tertentu.

Di tengah pandemi Covid-19, kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan cenderung meningkat. Data dari SurveySensum dan Mobile Marketing Association (MMA) menyebutkan bahwa terdapat perubahan perilaku gaya hidup yang lebih fokus terhadap kebersihan dan kesehatan yang signifikan. Pola perilaku ini pun sejalan dengan konteks medis, terutama bagi para tenaga kesehatan yang memiliki peran penting di dalam rumah sakit; perawatan diri seperti bercukur bagi tenaga kesehatan sangatlah penting dan diperlukan.

Bapak Agus W. Susetyo, SKM, MM, Head of Business Management Rumah Sakit Pusat Pertamina sebagai salah satu perwakilan dari pihak rumah sakit mengatakan, “Kebersihan adalah prioritas utama kami dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari P&G Indonesia karena bisa memudahkan kami dalam melakukan pelayanan kesehatan, terutama untuk menangani pasien yang membutuhkan perawatan kebersihan sebelum melakukan tindakan medis. “Pisau cukur ini juga membantu operasional kami selaku tenaga kesehatan untuk terus selalu merawat kebersihan diri selama atau selesai bekerja terutama di masa pandemi agar penggunaan masker lebih maksimal. Hal ini dikarenakan rambut-rambut di wajah yang tebal dapat menjebak partikel bakteri dari batuk dan bersin, yang berpotensi menginfeksi orang lain maupun diri sendiri dalam kontak dekat. Selain itu, memiliki rambut wajah yang tebal juga mengakibatkan penggunaan masker yang tidak efektif karena tidak tertutup dengan rapi,” lanjut Bapak Agus.

Senior Corporate Communications Manager P&G Indonesia, Devi Nugraha mengungkapkan, “Kami menyadari bahwa kebersihan sangat penting bagi para tenaga kesehatan maupun pasien rumah sakit terutama di masa pandemi. Sehingga dengan memberikan pisau cukur Gillette, kami berupaya memfasilitasi mereka agar lebih maksimal dalam menjaga kebersihan, terutama dalam lingkup medis.” “P&G Indonesia juga berharap inisiatif ini akan terus menjangkau rumah sakit lain sehingga lebih banyak lagi pihak yang merasakan manfaatnya,” tutupnya.

(Foto : Ist)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *