50 Koleksi Mainan Edukatif Akhir Tahun dari ELC [Foto: Efa]

Horeee…. Tak terasa, enam minggu lagi kita akan memasuki pergantian tahun ya, Kids. Saatnya untuk liburan. Nah, untuk mengisi liburan kamu menjadi lebih menyenangkan dan dalam rangka menyambut akhir tahun, spesialis mainan edukatif Early Learning Centre (ELC) hari ini telah meluncurkan koleksi mainan khusus liburan 2018, lho!

Saat menyambut akhir tahun, orangtua cenderung mempersiapkan hadiah mainan untuk anak-anak mereka. Selain sebagai hadiah, juga agar digunakan untuk bermain bersama selama musim liburan.

Ya, bermain sangat penting untuk perkembangan anak di segala hal. Hal ini berdampak pada perkembangan kognitif, perkembangan sosial dan emosional, serta pengembangan bahasa. Mainan, adalah salah satu alat pendukung untuk anak bisa bermain.

Mainan, menurut Saskhya Aulia Prima, Psikolog dari TigaGenerasi, bukan sesuatu yang mewah, melainkan kebutuhan. “Bermain bagi anak adalah keharusan. Bermain berdampak pada otak dengan melalui korteks prefrontal (pusat kendali otak) menjadi lebih besar dan lebih cepat. Tahap ini akan mempersiapkan otak muda untuk kehidupan, afeksi dan bahkan pekerjaan sekolah. Itulah alasan mengapa bermain merupakan hal penting untuk perkembangan otak yang sehat,” katanya pada acara bincang media “ELC Holiday Toys Collection Preview, Edukasi Orangtua Cara Inspirasi Anak Melalui Bermain” di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, sore tadi.

Nah, tahun ini, Early Learning Centre (ELC) memperkenalkan 50 mainan edukatif bagi anak-anak. Mainan ini bisa digunakan anak sembari menghabiskan waktu dengan keluarga, bermain di rumah dengan teman atau ketika mengunjungi rumah-rumah saudara.

Sebagian koleksi mainan khusus liburan dari ELC [Foto: Efa]
Koleksi mainan khusus liburan dari ELC ini bisa didapatkan di semua toko Early Learning Centre mulai dari 15 November-19 Desember 2018. Mulai dari kategori mainan baby & toddler, sports & activity  atau imagination and learning & creativity untuk kalian maupun adik.

“Desainer mainan kami bekerja dengan para ahli pendidikan, spesialis dan psikolog anak untuk mendatangkan ide-ide besar untuk mainan baru yang membantu tumbuh kembang anak melalui bermain. Orangtua hendaknya memilih mainan yang sesuai dengan usia dan kebutuhan anak,” ujar Bapak Mohit Nigam, Senior Brand Manager Early Learning Center.

Para Ibu muda dan konsumen setia Early Learning Centre yang turut menghadiri acara ELC Holiday Toys Collection Preview [Foto; dok. ELC]
Salah satu manfaat mainan edukatif, untuk merangsang imajinasi anak tanpa batas.

Misalnya, untuk mainan tenda-tendaan berbentuk castle (istana) dari ELC. Kamu dan adik bisa berimajinasi bahwa kalian adalah seorang putri/pangeran yang tinggal dalam istana. Besoknya, kalian juga bisa menggunakan mainan itu untuk main petak umpet (hide and seek). Atau, orangtuamu bisa menggunakan mainan itu untuk bermain “masuk-keluar” bersama adik bayi.  Masukkan benda-benda ke dalamnya, dan minta adik bayi untuk merangkak/berjalan mengambil benda-benda di dalam tenda. Asyik kan?

Dengan satu mainan, kita bisa kok memainkannya dengan aneka cara dan berbeda setiap hari. Selain melatih imajinasi, kalian pun terpicu untuk selalu kreatif menemukan hal baru dengan mainan yang sama.

Ada kabar baik lagi, nih. Selain koleksi mainan di toko, ELC  juga akan meminta anak-anak menuliskan Christmas Wish List untuk mendapatkan kesempatan memenangkan 50 mainan menarik dari ELC. Pemenang akan diumumkan di masing-masing toko Early Learning Centre dan melalui kompetisi di Instagram pada tagar #MyELCWishList. Kalian mau mendapatkan 50 koleksi mainan edukatif akhir tahun dari ELC? Yuk, ikutan! (Foto: Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *