Ini dia lima serial superhero terkenal:

BIMA Satria Garuda

Serial superhero ini pernah tayang di RCTI. Hasil kerja sama MNC Media (atas prakarsa Reino Barack) dengan Ishimori Productions (pembuat serial Kamen Rider). BIMA Satria Garuda dikemas dengan nilai-nilai dan budaya Indonesia untuk menjadi pahlawan superhero baru di Indonesia. Kisahnya berawal dari Dunia Paralel yang dikuasai Kerajaan VUDO dan berada di ambang kehancuran. Rasputin sang penguasa Kerajaan VUDO yang kejam, ingin mencari dunia lain untuk merebut segala sumber daya alamnya demi menghidupkan Dunia Paralel dan memperluas kekuasaannya. Ray Bramasakti mendapatkan Powerstone Merah dari seorang pemuda misterius bernama Mikhail untuk menghentikan segala upaya Rasputin yang ingin mengambil alih Bumi. Dengan Powerstone Merah, Ray bisa berubah wujud menjadi “BIMA”, sang Satria Garuda.

Gundala Putra Petir

Sosok Gundala merupakan tokoh yang diambil dari sebuah komik ciptaan Hasmi yang diterbitkan pada tahun 1969. Komik superhero asli Indonesia ini bercerita tentang Sancaka, seorang pemuda yang memiliki kekuatan super untuk berlari dengan kecepatan tinggi, serta menangkap dan mengendalikan petir. Dengan kemampuan tersebut, Sancaka dikenal juga sebagai Gundala Putra Petir.

Ultraman

Ultraman sangatlah kuat dan memiliki banyak jurus. Namun, ia juga memiliki kelemahan. Ultraman lemah terhadap atmosfer Bumi. Atmosfer Bumi mengurangi energi matahari yang menjadi sumber kekuatannya. Ini dia daftar seri Ultraman yang pernah tayang di televisi Indonesia: Ultraman, Ultra Seven, Ultraman Ace, Ultraman Taro, Ultraman Leo, Ultraman 80, Ultraman Tiga, Ultraman Dyna, Ultraman Neos, Ultraman Zearth, Ultraman Gaia, Ultraman Cosmos, Ultraman Nexus, Ultraman Mebius, dan Ultraman Max.

Power Ranger

Serial ini pertama kali ditayangkan pada 28 Agustus 1993. Power Ranger adalah tokoh superhero versi Amerika yang juga merupakan adaptasi dari serial Super Sentau yang mungkin jarang kalian dengar. Seri Mighty Morphin Power Ranger adalah yang pertama tayang di televisi Indonesia.

Kamen Rider

Kamen Rider dalam bahasa Indonesia adalah Pengendara Bertopeng. Di Indonesia lebih dikenal sebagai Ksatria Baja. Merupakan salah satu serial tak terlupakan yang telah ditayangkan berbagai macam stasiun TV di seluruh dunia. Diciptakan oleh Shotaro Ishinomori, serial ini pertama kali ditayangkan pada 3 April 1971. Adapun beberapa seri Kamen Rider yang pernah tayang di TV Indonesia adalah Kamen Rider Super-1 (menjadi Ksatria Baja Hitam Super One), Kamen Rider Black (menjadi Ksatria Baja Hitam), Kamen Rider Black RX (menjadi Ksatria Baja Hitam RX), Kamen Rider Kuuga, Kamen Rider Agito, Kamen Rider Ryuki, Kamen Rider 555, Kamen Rider Blade, dan Kamen Rider DEN-O.

(JFK/Nov)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

2 Comments

  1. Black on black in the Charger I’m creepin’ Rub me the right way, you might get a genie B.o.B, black Houdini

  2. With thanks! Valuable information! https://yong79.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *