Neona Sukses Gelar Konser Tunggal di usia 10 Tahun, Ini 5 Penampilan Menarik di Konser Cinta Neona

Penyanyi cilik Neona (10 tahun), telah sukses menggelar konser perdananya bertajuk “Konser Cinta Neona” pada Sabtu, 7 September 2019 pukul 19.00 malam di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue – Jakarta.

Konser ini merupakan sebuah prestasi bagi Neona. Bagaimana tidak, di usianya yang baru 10 tahun, putri ketiga pasangan Nola B3 dan Baldy itu sudah menggelar konser tunggal. Kursi penonton sekitar 1200-an pun telah sold out (terjual habis) beberapa hari sebelumnya. Bahkan, konsernya ditayangkan secara live streaming di Blibliplay yang tentu saja sangat menggembirakan para fans di seantero nusantara yang tak kebagian tiket konser. Keren, ya?

Nah, penasaran, kan, seperti apa Konser Cinta Neona? Just For Kids yang turut menyaksikan, merangkum 5 penampilan menarik yang ditampilkan dalam Konser Neona.

  1. Tata Panggung yang Penuh Warna

Panggung terdiri dari 2 lantai, dilengkapi dengan tangga di dua sisi. Di bawah, ada band pengiring dan para backing vokal (penyanyi latar). Huruf N, E, O, N, A, menghiasi panggung sesuai nama sang bintang malam itu, Neona. Sepanjang konser, gambar latar di panggung berubah-ubah sesuai dengan tema lagu yang dinyanyikan Neona. Penuh warna-warni, ceria, dan enerjik, yang menggambarkan dunia anak-anak. Adegan pertama konser dibuka dengan lagu “Aduh Neik”. Neona beserta grup tarinya ‘Dneo’ sukses menggebrak malam. Ia menyanyi sekaligus menari dengan semangat tinggi.

Neona membuka konser dengan penampilan yang enerjiklewat lagu “Aduh Neik”
  1. Trio dengan Mama Nola dan Kakak Naura

Konser Neona menampilkan beberapa bintang tamu, di antaranya Mama Nola dan Kakak Naura, yang juga adalah seorang penyanyi remaja populer. Mereka bertiga melakukan trio dengan menyanyikan lagi “Lakukan dengan Cinta” yang merupakan salah satu lagu dalam album perdana Neona yang bertajuk “With Love, Neona”. Di lagu ini, Neona berdiri diapit Mama dan Kakaknya. Naura tampil sangat anggun dengan gaun berwarna merah muda kombinasi kuning. Latar panggung dipenuhi dengan bintang-bintang, sesuai dengan lirik lagunya seperti “Kita bermain di antara bintang, tanpa takut nantikan terjatuh…” Kolaborasi Neona bersama ibu dan kakaknya, menghasilkan pertunjukan yang menyentuh dan sangat pantas untuk dinikmati.

Kolaborasi Neona bersama Mama Nola dan Naura
  1. Neona dan Naura Bertengkar, Bevan melerai dengan Bernyanyi

Wah, ternyata Neona dan Naura sempat bertengkar malam itu, Kids. Neona tak mau sekamar lagi sama Kakaknya. Ia mau sekamar sendiri meminta Naura untuk pindah. Menanggapi hal ini, Naura tak bersedia. “Kan kamu yang mau sekamar sendiri, kamu dong yang pindah…” ujar Naura.

Eits.. gak usah khawatir dulu, ya, teman-teman. Neona dan Naura tak bertengkar sungguhan, kok. Ini menjadi adegan awal lagu bertajuk “Selimut”. Lagu ini diambil dari album Dongeng Naura. Pertengkaran mereka pun akhirnya ditengahi oleh Bevan. Kalian pengikut aktivitas keluarga The Baldys (Mama Nola, Papa Baldy, Kakak Naura, Abang Bevan, dan Neona) pasti tak asing dengan jagoan ganteng satu ini. Putra kedua yang hobi olahraga sepak bola ini juga menjadi salah satu bintang tamu di Konser Cinta Neona.

Nah, Bevan membawa Naura dan Neona untuk duduk di tempat tidur. Lalu, lagu ‘Selimut’ pun berkumandang. Tak hanya Naura dan Neona yang bernyanyi, Bevan juga turut menyumbangkan suara, lho, Kids. Wah, penonton langsung antusias dan turut bertepuk tangan. Suara abang Bevan, oke juga, lho… hehe…

Naura, Neona dan Bevan
  1. Mbah Onah Unjuk Gigi

Akhirnya, terungkap juga sosok misterius Mbah Onah di Konser Cinta Neona. Sosok fiksi rekaan Neona ini sangat populer di kalangan Kawan Neo, sebutan untuk penggemar Neona. Malam itu, Mbah Onah menunjukkan sosoknya dan berduet dengan Neona. Lah, caranya gimana? Kan mereka satu orang?

Ya, 1 tubuh dua karakter, Kids. Sebelah sisi tubuh Neona, mulai dari ujung rambut hingga kaki didandani sesuai karakter Neona, kekinian dan enerjik. Sementara sisi tubuh lainnya, didandani ala Mbah-mbah yang sudah tua, dengan rambut berkonde, tompel di pipi kiri, kebaya, dan sandal jepit.

Sosok Mba Onah yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga di Konser Cinta Neona

Nah, Neona bernyanyi dengan menyamping, Kids, menunjukkan sisi tubuhnya sesuai karakter yang ia bawakan. Mereka berduet menyanyikan lagu berjudul “Kamu Tau Enggak”. Kocak, deh. Neona harus bolak-bolak bergantian bernyanyi dengan karakternya maupun karakter Mbah Onah lengkap dengan logat Jawa-nya.  Tak hanya itu, Mbah Onah (dan Neona) juga menyanyikan lagu tradisional seperti Ondel-ondel dan Cublak Cublak Suweng. Seru…

“Karakter ini aku yang bikin sendiri. Namanya Mbah Onah diambil dari namaku. Kan aku Neona, jadi namanya Onah.. (Mbah Onah). Di konser Kak Naura juga belum pernah ada karakter kayak gini, jadi bener-bener beda…” ujar Neona yang dijumpai seusai konser.

  1. Neona Menjelma Jadi Kupu-kupu

Total, Neona menyanyikan 20 lagu. Selain bernyanyi, Neona juga tampil bercerita.Ia didampingi oleh Kak Hani dan Kak Ojip yang tampil kocak dan berhasil memeriahkan suasana. Pada lagu penutup, Neona tampil istimewa. Ia menjelma menjadi kupu-kupu yang melayang di udara saat menyanyikan lagu “Kepompong’.

Neona menjelma menjadi kupu-kupu cantik saat membawakan lagu berjudul “Kepompong”

Adegan panggung ini adalah hasil pemikiran Neona sendiri, lho.  Adegan awal, ia bersama teman-teman penari Dneo berada dalam kepompong raksasa. Lalu seiring lagu bergulir, Neona melayang ke atas, menjelma menjadi kupu-kupu cantik. Lagu “Kepompong” menjadi pamungkas acara dan penutup konser. Neona pun mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman yang hadir.

Selamat ya, Neona, atas pagelaran konsernya yang megah dan menarik. Sampai ketemu di konser berikutnya, ya…

Foto: Efa

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *