Di masa pandemi ditambah dengan PSBB Jakarta yang kembali di perketat, membuat anak – anak tidak bisa bermain ke luar rumah ataupun bersekolah. Hal ini tentu saja membuat anak jadi bosan dan jenuh karena terlalu lama berdiam diri di rumah. Nah, lima ide kegiatan ini bisa bantu kalian usir kejenuhan selama #dirumahaja lho Kids. Ajak Mama mu biar makin seru ya.

  1. Mencoba Resep Baru & Memasak Bersama. Memasak menu masakan favorit bisa menjadi kegiatan pengusir jenuh. Kamu juga bisa melakukan inovasi menu baru. Pada kegiatan memasak ini, selain seru kamu juga akan banyak belajar tentang hal-hal baru yang sebelumnya belum kamu alami. Seperti, adonan donat yang mengembang, atau kue yang berubah tekstur usai dipanggang.
  2. Coba Dalami Bakat, dengan Menjadi Vlogger Cilik. Tak ada salahnya kamu mengenali bahkan menggali bakat yang kamu miliki. Misalnya saja menjadi vlogger atau youtuber. Kamu bisa membuat konten yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Diskusikan dengan Mama atau Papamu tentang konten video yang akan dibuat. Misal, membuat konten dari kesukaan olahraga, seperti basket atau futsal. Atau hobi menari, menyanyi.
  3. Bermain Make Up. Bermain make up tentu menjadi keseruan tersendiri. Namun, ingat ya Kids harus teliti dalam memilih make up yang aman untuk anak-anak, jangan gunakan make up untuk orang dewasa ya. Karena kulit anak-anak berbeda dengan kulit orang dewasa. Mintalah Mama kalian untuk memilihkan make up yang aman dan sesuai dengan kulit anak. Salah satunya adalah make up dari Amara Cosmetics for Kids. Rangkaian Make up dari Amara sangat aman digunakan oleh anak usia 3-12 tahun karena sudah terdaftar di BPOM.
  4. Uji Kreativitas dengan Bermain Aneka Warna Nail Polish. Jika kalian sudah bosan dengan kegiatan monoton yang biasa dilakukan di rumah, mungkin kamu bisa mencoba bermain kreasi dan warna dengan menggunakan Amara nail polish. Karena Amara nail polish sangat aman digunakan oleh anak usia 3-12 tahun, karena sudah terdaftar BPOM.  Terpenting, kutek dari Amara ini mudah dikelupas tanpa aseton. Dengan 10 pilihan warna-warni yang sangat menarik untuk anak. Selain dapat melatih saraf motorik, berkreasi dengan warna-warna Amara nail polish juga dapat meningkatkan kreatifitasmu lho Kids.
  5. Mengikuti Kegiatan Online Activity. Kegiatan baru yang sangat membantu untuk mengatasi rasa bosan adalah dengan mengikuti acara online activity yang saat ini sedang banyak diadakan melalui Zoom dan Portal lainnya. Salah satu kegiatan yang dapat diikuti adalah online make up class yang diadakan oleh Amara Cosmetics for Kids pada bulan Agustus lalu. Pada online make up class serta parenting talk kali ini Amara menggandeng Mom Joanna Alexandra dan putrinya Zoey untuk memandu Amara Kids Online make up class dengan menggunakan produk-produk terbaru dari Amara Kids yaitu Princess Bag, Beauty bag dan Mini Lipstick. Bagi kalian yang ingin tahu tips dan trik seputar make up khusus anak silahkan kunjungi Instagram @Amarakids ya Kids.

(Foto : Dok. Amara)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *