Ujian akhir semester sudah kelar, tinggal nunggu bagi raport, setelah itu libur panjang. Waktunya untuk traveling, ya, Kids. Bicara tentang liburan, kegiatan traveling bukan sekadar hanya untuk refreshing saja, lho, Kids. Ternyata ada banyak manfaatnya, diantaranya adalah;

Traveling dapat meningkatkan kesehatan. Traveling akan memberikan dampak yang luar biasa pada kesehatan mental kalian. Berlibur dapat mengurangi tingkat stress atau penat yang membebani di dalam rutinitas sehari-hari. Dengan
traveling, akan membuat tubuh kalian merasa lebih baik. Bagi sebagian orang, melakukan traveling merupakan obat untuk depresi. Namun, hal ini tidak selalu berlaku untuk semua orang, tapi dengan liburan, kalian akan merasa lebih baik secara fisik maupun psikologis. Maka dapat disimpulkan, manfaat kesehatan dari traveling sangatlah besar.

Traveling membuat pandanganmu tentang dunia, lebih terbuka. Terbiasa menggunakan bahasa asing dikarenakan traveling, dapat meningkatkan kapasitas atau kemampuan kita dalam hal skill berbahasa. Bahkan dengan traveling, kalian dapat lebih mengeksplor diri dan memahami diri lebih dalam lagi, karena saat traveling seringkali terjadi hal yang mungkin di luar dugaan yang memaksa kita untuk dapat lebih berpikir solutif dan kreatif. Dengan terbiasa dalam menghadapi situasi baru, lingkungan baru, serta bertemu dengan orang baru saat traveling tentunya akan membuat kalian mulai memahami apa yang berada di luar zona nyaman dan bisa lebih mudah beradaptasi dengan keadaan. Hal ini juga tentunya akan menyebabkan pandangan kalian terhadap dunia akan lebih terbuka.

Traveling dapat meningkatkan sifat toleransi. Saat traveling tentunya kita mau tidak mau akan bertemu dengan orang baru, hal ini akan memicu kita untuk beradaptasi dengan siapapun kita temui. Dengan berjalannya waktu, kalian akan belajar untuk memahami perspektif baru dari orang lain dan meningkatkan pula jiwa toleransi yang kalian miliki.

Traveling menciptakan memori untuk seumur hidup. Melalui traveling kalian dapat menciptakan memori yang akan terkenang seumur hidup. Adanya experience atau pengalaman saat menjalani traveling terlebih bersama orang-orang terdekat akan membuat terciptanya kenangan-kenangan yang memiliki makna tersendiri bagi para travelers, dan tentunya memori bukanlah hal yang berharga dan tak dapat dibeli dengan uang. (Ilustrasi : Novi Chrisna)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *