Perusahaan Farmasi Fahrenheit Meluncurkan 3 Obat Bersertifikasi Halal (Foto: Efa)

Kalau kamu merasa sakit, mungkin Mama adalah orang pertama yang kamu beritahu. Yups, ibu yang cerdas selalu sedia obat-obatan untuk pertolongan pertama sebagai perlindungan kesehatan keluarga. Tentu saja, obat-obatan tersebut harus aman, berkualitas dan mudah didapatkan.

Perusahaan farmasi PT. Pratapa Nirmala (Fahrenheit) setia dengan komitmen tersebut. “Kami secara konsisten selalu memberikan terobosan inovasi dan teknologi dalam menciptakan produk-produk berkualitas dengan harga kompetitif. Upaya ini akan terus kami lakukan untuk hasil yang lebih baik kepada para konsumen setia kami,” ungkap Ibu Nofa Sumawarti selaku Head of Marketing, OTC PT. Pratapa Nirmala (Fahrenheit).

Itulah yang menjadi dasar Fahreinheit meluncurkan kembali 3 produk andalannya, yakni Thromboflash, Renalyte dan Y-Rins. Ketiganya merupakan produk OTC (Over The Counter) alias bisa dibeli bebas tanpa menggunakan resep dokter. Dan, sudah mendapatkan Sertifikasi HALAL, lho, sehingga orangtuamu bisa tenang. Apa saja sih manfaatnya?

Thromboflash, Obat Luka Lebam dan Memar

Hayoooo, ngaku, siapa yang pernah kejedot pintu, lemari, atau meja? Anak yang aktif seperti kalian, pasti deh, pernah! Seperti yang dialami oleh putra Tika Ramlan, penyanyi mantan personel grup duo T2, yang merupakan ibu dari 3 orang anak.

Ia punya 2 orang anak laki-laki. Yang satu usia 8 tahun kelas 3 SD, dan satu lagi baru masuk Playgroup. “Jujur, agak kewalahan menjaga mereka. Aktif banget soalnya. Pernah, nih, yang sulung saya ajak ke kantor. Lari-lari, deh, dan kejedot meja. Kulitnya sampai lebam dan memar,” ujar Mom Tika ketika ditemui pada acara Media & Outlet Gathering yang digelar oleh Fahrenheit di Red Top Hotel & Convention Centre, Pacenongan, Jakarta Pusat (16/01/19).

Untuk melindungi keluarganya, Tika Ramlan selalu sedia obat-obatan sebagai pertolongan pertama, termasuk obat luka lebam dan memar

Untungnya, Tika membawa Thromboflash dalam tas-nya, sehingga bisa tenang. Obat ini memiliki efek mengobati lebam dan memar karena mengandung zat Heparin Sodium. Cara kerjanya melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit sehingga membantu mengurangi peradangan, dan melancarkan peredaran darah untuk mempercepat penyembuhan.

“Lebih baik ketika kepentok, jangan tunggu kulit berubah warna. Langsung obati sehingga bengkaknya cepat kempis, dan memarnya juga tidak terlalu parah,” saran Ibu Nofa.

Y-Rins (Baca: Airins), Larutan Pembersih Mata

Mata iritasi (ditandai dengan mata lelah, perih, merah atau meradang), adalah masalah kesehatan mata paling sering dialami. Bisa karena kemasukan debu/polusi udara, terlalu lama memandang layar smartphone/komputer, hingga pemakaian lensa kontak (softlens).

Kejadian mata iritasi sebenarnya bisa banget sedari awal dicegah. Salah satunya dengan rutin menggunakan larutan pembersih mata.

“Saya adalah pengguna kontak lens. Dengan produk ini, saya mampu mencuci mata dengan lebih rutin dan mudah untuk mencegah terjadinya iritasi, membuat mata menjadi lebih rileks, meringankan efek ‘mata panda’ dan membuat mata menjadi lebih bersih, sejuk dan segar,” ungkap Tika.

Y-Rins hadir dengan kemasan baru botol kecil berukuran 12 ml yang lebih steril. hadir dalam 2 pilihan, kotak isi 2 botol dan 10 botol (Foto: Istimewa)

Selain sertifikasi Halal, Y-Rins hadir dengan perubahan kemasan yang praktis dan steril. “Dulu, Y-Rins berbentuk botol besar. Bisa dipakai berulang-ulang karena ada zat benzalkonium chloride yang sekaligus berfungsi sebagai pengawet.  Sekarang, Y-Rins berbentuk botol kecil sekali pakai, untuk 2 mata, kiri dan kanan, yang setelah dipakai langsung dibuang karena kami menghilangkan zat pengawetnya,” ujar Ibu Nofa.

Sebagai gantinya, Y-Rins terbuat dari Witch Hazel, sejenis tumbuhan yang mempunyai khasiat mengatasi peredangan sehingga cocok digunakan untuk mengatasi iritasi mata dan mempunyai efek sejuk ketika digunakan. Larutan ini, bisa dipakai untuk membersihkan mata anak-anak mulai usia 5 tahun ke atas.

“Apalagi ditengah era digital seperti saat ini, penggunaan gadget, seperti smartphone, laptop dan televisi tak hanya saya dan keluarga gunakan untuk bekerja atau belajar, tapi juga saat bersantai. Y-Rins secara langsung dapat membantu menjaga kesehatan mata keluarga saya,” aku Tika.

Renalyte, Pengganti Cairan Tubuh

Ini adalah larutan steril pengganti cairan tubuh yang hilang akibat diare. Saat kita diare, tubuh menjadi lemas karena kehilangan banyak cairan. Nah, larutan ini berfungsi sebagai tindakan pencegahan bila kalian terkena diare karena mengkonsumsi asupan makanan yang kurang baik atau karena pengaruh cuaca.

Sebagai ibu, Tika Ramlan ingin memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya,  salah satunya dalam hal perlindungan kesehatan. 

“Anak saya pernah diare sampai muntah-muntah. Sebagai orangtua, saya sedikit panik. Melihat kegunaan Renalyte sebagai pengganti cairan tubuh saat anak diare, obat ini wajib tersedia dalam lemari obat di rumah saya. Apalagi formulasi Renalyte sudah sesuai dengan standar WHO,” ujar Tika.

“Renalyte dikemas dalam botol kaca, tak seperti obat sejenis yang kebanyakan dalam botol plastik. Inilah yang membuat Renalyte lebih steril,” imbuh Ibu Nofa.

Sebagai ibu, Tika selalu ingin mengupayakan yang terbaik untuk keluarganya, termasuk soal kesehatan. “Dan yang terpenting, Fahrenheit telah berhasil mendapatkan Sertifikasi HALAL di ketiga produk yang aku gunakan ini. Sebagai seorang Muslim, ini jelas menenangkan, ” tutup Tika. (Foto: Efa)

.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *