Jika dibandingkan dengan konsol rumahan seperti PlayStation 4 dan Xbox One, Nintendo Switch jauh lebih ramah terhadap anak-anak. Apalagi Nintendo pada awalnya memang menargetkan konsol mereka untuk anak-anak, yang mana itu juga berlanjut di Switch. Kali ini, JFK mengajak kalian bermain game edukasi untuk mengasah otak sekaligus bersenang-senang di Nintendo Switch. Berikut rekomendasinya:

  1. BodyQuest

Game berbasis sains ini ditujukan untuk anak-anak mulai usia 6 tahun ke atas. Ada ragam konten berbeda sesuai kelompok usia 6-7, 8-9, dan 10+. Pemain akan diajak untuk menyelamatkan teman mereka yang bernama Finn dari infeksi jahat! Kalian akan menyusut untuk melawan bakteri dan virus. Sepanjang jalan, kalian akan belajar banyak hal tentang tubuh, mulai dari muskuloskeletal, pencernaan, peredaran darah, pernapasan, dan saraf. Wah!

  1. Abbie’s Farm for Kids and Toddlers

Kalian akan diajak untuk mengeksplor pertanian, Kids. Akan ada banyak tugas setiaphari untuk kalian belajar banyak hal. Jangan lewatkan kesenangan belajar tentang hewan, cara bercocok tanam, menghitung dan memasak di dapur, dan banyak lagi. Permainan sederhana ini mudah dan sangat menyenangkan untuk dimainkan dan dipelajari oleh anak kecil, termasuk adik kamu yang masih balita.

  1. While True: Learn ()

Bagi yang tertarik dengan bahasa program alias coding, jangan lewatkan game satu ini! Di game coding yang lucu ini, kamu berperan sebagai pembuat kode yang kucingnya jago coding. Jadi, kamu bertugas untuk membangun sistem pengenalan ucapan kucing ke manusia sehingga kamu bisa berbicara dengan kucing, hihi… Memang sih sedikit konyol, tapi game ini dapat mengajarkan anak-anak tentang pengkodean dan pemrograman serta cara kerja pembelajaran mesin. Jadi, sayang sekali untuk dilewatkan, Kids!

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *