3 Benda Ajaib: Kaya Pesan Moral

Kalian pernah mempercayai cerita satu orang saja tanpa mengecek kebenarannya? Hmm, sebaiknya baca buku yang satu ini, deh, Kids.

Tiga Benda Ajaib adalah salah satu cerita dalam buku kumpulan cerita rakyat bergambar yang dikompilasi oleh Grimm Bersaudara, ilustrator asal Jerman.

Petani Miskin dan Putranya

Berkisah tentang seorang petani tua miskin dan tiga putranya. Akibat kesalah-pahaman, ia mengusir mereka dari rumah.  Ketiganya lalu bekerja di tempat berbeda. Masing-masing akhirnya mendapatkan upah 3 benda ajaib, yakni meja kayu, keledai, dan pentungan.

Naas, benda milik putra sulung dan tengah diambil oleh pemilik penginapan yang serakah. Akankah putra bungsu juga kehilangan benda ajaib miliknya? Bisakah mereka kembali berkumpul dengan sang Ayah?

Kaya Pesan Moral

Buku ini sangat menarik. Walau merupakan cerita terjemahan, kalimatnya mudah dipahami. Setiap halaman berisi gambar 3D berwarna. Ukuran huruf juga besar sehingga mata tidak capek membacanya.

Dongeng ini kaya pesan moral. Kita diajak untuk tidak asal percaya sebelum mencari tahu kebenarannya, tidak boleh ceroboh dalam memutuskan sesuatu, harus cerdas dan panjang akal, serta mau memaafkan.

Gimana, penasaran, Kids? Baca saja langsung buku cerita bergambar ini, ya?

Judul Buku: Dongeng Animasi 3D: Tiga Benda Ajaib
Halaman   : 56 halaman
Ukuran    : 20cm x 20cm
Warna     : Full Colour
Penerbit  : Bhuana Ilmu Populer
Harga     : Rp. 42.000

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *