Kepedulian McDonald’s Indonesia terhadap anak-anak memang patut diacungi jempol, Kids. Berbagai program khusus untuk anak-anak, sudah mereka lakukan selama ini. Dan yang paling baru adalah program Happy Meal Readers (pembelian paket Happy Meal dimana kalian bisa memilih hadiah buku cerita) dan Happy Meal Book Box (penyediaan kotak-kotak di restoran bagi yang ingin menyumbangkan buku). Setelah berjalan selama dua bulan, tepatnya sejak 20 April 2019 lalu, program Happy Meal Book Box berhasil mengumpulkan lebih dari 210.000 buku.

Buku-buku yang terdiri atas komik, buku cerita, dan buku pengetahuan itu, akan disumbangkan untuk anak-anak di seluruh Indonesia yang memang sangat membutuhkan. Dalam hal ini, McDonald’s bekerja sama dengan Komunitas Buku Berkaki untuk mengantarkan 210.000 buku tersebut kepada anak-anak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Untuk membantu meningkatkan minat baca anak Indonesia, kami wujudkan melalui program-program terbaik kami bagi anak Indonesia. McDonald’s secara pribadi juga menyumbangkan lebih dari 200.000 buku anak-anak dalam program Happy Meal Book Box. Dari kotak-kotak yang kita taruh di restoran, ada lebih dari 5.000 buku yang terkumpul. Dan pastinya program ini masih akan terus berlanjut di tahun depan,” tutur Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

“Komunitas Buku Berkaki sangat bangga bisa ikut berpartisipasi dalam program ini. Kami telah terjun ke tengah-tengah masyarakat di pelosok yang kekurangan akses buku bacaan berkualitas untuk anak dan remaja. Program dari McDonald’s merupakan salah satu solusi yang sangat baik untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia mendapatkan ilmu pengetahuan melalui sebuah buku,” ucap Bapak Meyer Makawekes, Co-Founder Komunitas Buku Berkaki.

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *