Senin, 9 Maret 2020. Ada yang berbeda di gerai McDonald’s pagi ini, Kids. Ya, meski waktu masih menunjukan pukul 06.30 pagi, namun sudah terlihat keceriaan dan keramaian disana. Tepatnya di gerai McDonald’s Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Di pagi yang cerah itu sudah terlihat antrean pengunjung yang antusias untuk mendapatkan sarapan gratis dari McDonald’s Indonesia.

Untuk kedelapan kalinya, menyambut Hari Sarapan Nasional (National Breakfast Day) yang jatuh setiap tanggal 13 Maret, McDonald’s secara konsisten selalu merayakannya. Tak pernah berhenti untuk berbagi, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2020 ini pun McDonald’s membagikan 1000 chicken muffin gratis mulai pukul 06.30 hingga 11.00 WIB secara serentak di 213 gerainya di seluruh Indonesia. Total 213.000 tangkup chicken muffin ludes diserbu pengunjung. Wow!

Antisipasi Corona, Ukur Suhu Tubuh

Meski di tengah isu virus corona, antusiasme pengunjung masih tetap tinggi, lho! Apalagi McDonald’s juga secara khusus sudah mengantisipasinya. Dimana setiap pengunjung yang mau masuk ke dalam restoran, diberikan hand sanitizer dan kemudian diukur suhu tubuhnya. Jika suhu tubuh normal (36-37 derajat celcius) barulah diperkenankan masuk. Tak hanya pada para pengunjung, hal yang sama juga diberlakukan kepada para karyawannya. Meja, kursi, dan area-area yang banyak disentuh juga selalu dibersihkan.

“Kami ingin selalu mengingatkan tentang pentingnya sarapan. Sejak tahun 2013, di tahun pertama sampai kelima penyelenggaraannya, kami membagikan muffin berisi telur ceplok. Setelah itu, kami menggantinya dengan menu chicken muffin,” terang Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia. “Mengapa chicken muffin? Karena chicken muffin merupakan salah satu menu sarapan favorit di McDonald’s. Berupa English muffin hangat terbuat dari gandum, lebih ringan, dan bergizi. Ada proteinnya dari ayam olahan berkualitas, lalu dilapisi mayonais. Jadi kita nggak perlu repot-repot menyiapkan sarapan. McDonald’s memfasilitasinya dengan menyediakan menu sarapan yang bergizi, enak, mudah dibeli dan dimakan,” tambahnya.

Bentuk Terima Kasih

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini McDonald’s pun masih tetap membagikan sarapan gratis kepada para petugas pelayan publik. Lebih dari 1000 chicken muffin juga dibagikan kepada para pengemudi ojek online, pasukan orange (pasukan kebersihan), guru, anak-anak sekolah dasar, polisi serta sopir taksi di berbagai lokasi. “Kami menyadari kehadiran para petugas pelayan publik tersebut sangat berarti bagi masyarakat. Mereka bangun pagi lebih awal untuk membuat pagi hari kita menjadi lebih baik. Karenanya kami ingin berterima kasih dan berbagi kegembiraan sarapan bersama mereka,” tutup Ibu Sutji.

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *