Kalian suka ikut lomba menggambar Kids? Wah, pasti bangga kalau terpilih menjadi juara! Lebih bangga lagi kalau hasil karyamu akan diikutkan ke kompetisi tingkat dunia. Seperti ke-15 teman-teman kita ini Kids. Dan, hebatnya lagi jika terpilih hasil gambarnya tersebut akan dibuatkan boneka soft toy lho! Wah, keren ya!

Akhirnya IKEA Indonesia mengumumkan 15 gambar hasil kreasi anak Indonesia yang akan mewakili Indonesia pada IKEA Drawing Competition 2018 tingkat dunia di Swedia. Ke-15 gambar tersebut akan berkompetisi dengan peserta dari seluruh dunia lho Kids.

Pada tanggal 1-18 November 2018 lalu, IKEA diseluruh dunia secara serentak menggelar IKEA Drawing Competition. Yaitu, kompetisi bagi anak-anak sampai dengan usia 12 tahun, dimana mereka menggambar boneka impiannya. Tahun ini memasuki tahun kelima lho! Nah, jika tahun ini kalian belum berpartisipasi, tunggu sampai tahun depan ya Kids.
Setiap negara yang berpartisipasi pada kompetisi ini, termasuk Indonesia, memilih 15 gambar terbaik untuk tahap berikutnya pada kompetisi tingkat dunia.  Kemudian, Tim IKEA Global akan memilih 5 gambar terbaik sebagai pemenang dan akan dibuat koleksi boneka soft toy pada tahun berikutnya untuk dijual di toko IKEA di seluruh dunia, sebagai bagian dari Kampanye IKEA Ayo Main!

Ibu Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia, mengaku senang melihat kreatifitas dan imajinasi anak-anak Indonesia yang diekspresikan melalui soft toy impian mereka dalam bentuk gambar. “Tahun ini kami menerima hampir lebih dari 1.100 gambar yang original, unik dan kreatif. Cukup sulit bagi kami untuk memilih gambar terbaik dari karya anak-anak yang original dan inspiratif, namun setelah diskusi dan pertimbangan dengan tim juri, akhirnya kami berhasil memilih 15 gambar terbaik, dan kami percaya karya gambar tersebut akan menjadi soft toy yang diminati,” ujarnya.

IKEA Drawing Competition memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menggambar boneka impian berdasarkan imajinasi mereka, sekaligus sebagai sarana komunikasi berbagi imajinasi antar anak-anak dari berbagai belahan dunia. Selain itu juga dapat membangun kebersamaan di dunia melalui karya seni anak-anak, oleh anak, dan untuk anak-anak, melalui kampanye IKEA Ayo Main! yang ditujukan untuk mempromosikan hak anak untuk pendidikan dan hak untuk bermain.
Berikut adalah Ke-15 gambar karya teman-teman kita yang akan mewakili Indonesia pada IKEA Drawing Competition 2018; Anin (11 th), Aqeela (10 th), Arley Akeno Dirgantara (9 th), Audry Letichiara (9 th), Calista Aqilanisa Aliadine (11 th), Elnathan Canavaro Bakti (12 th), Gibran (10 th), Hailey (10 th), Keyra Michiko (9 th), Ken Kalyana Natadiputra (7 th), Kimi (10 th), Nelson Adiredja (5 th), Orie Benteng Bornnewyo (10 th), Radit (10 th), Naiva Syakeera (10 th).

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *