101 Kebaikan Susu

Sepertinya tidak ada alasan untuk tidak minum susu, deh, Kids. Karena susu memiliki segudang kebaikan, lho! Apa saja, sih?

Ngomongin tentang kebaikan susu sepertinya tidak ada habisnya. Bukan hanya dari segi gizi, susu memiliki manfaat penting dalam membantu peningkatan ekonomi dan taraf hidup banyak orang, termasuk peternaknya, lho, Kids. Membahas proses hadirnya susu dari alam hingga hadir di meja makan, memberi gambaran luas kepada kita bagaimana susu mampu memberi dampak positif bagi banyak pihak.
Bapak Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia mengutarakan bahwa hadirnya susu tak lepas dari sejarah panjang kehadirannya di tengah masyarakat Indonesia. Beragam kebaikan gizi yang terkandung pada susu, memberi manfaat bukan hanya pada individu yang mengonsumsinya, keluarga peternak yang terberdayakan karenanya, namun lebih dari itu, mampu membantu membangun bangsa yang lebih kuat.

Frisian Flag Indonesia, menggelar MilkVersation yang membahas kebaikan susu dari empat sudut pandang: sejarah, peternakan sapi, nutrisi dan teknologi.

Menurut Dr. Marudut, B.Sc. MPS, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Bidang Penelitian dan Pengembangan Gizi, susu merupakan salah satu sumber zat gizi yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan anak, karena memiliki muatan baik seperti: protein dengan kualitas terbaik diantara berbagai jenis pangan dan hanya setara dengan protein pada telur, sumber kalsium yang dapat dengan mudah digunakan untuk berbagai keperluan di dalam tubuh. Asupan kalsium yang cukup sejak usia dini dapat menjadi investasi kesehatan di masa yang akan datang. Dan, kandungan protein, kalsium, fosfor, dan vitamin D yang terdapat pada susu sangat bermanfaat khususnya di masa pertumbuhan.
Tak hanya itu saja, berbagai penelitian menunjukkan adanya korelasi positif antara konsumsi susu rutin sesuai takaran dengan kepadatan tulang. Susu mengandung asam lemak unik dan kompleks, yang berdasarkan berbagai penelitian berperan positif terhadap peningkatan kesehatan, tidak saja pada usia anak-anak, tetapi juga pada usia tua.
“Komitmen Frisian Flag dalam membantu pembentukan keluarga kuat Indonesia diwujudkan melalui rangkaian produk dan beragam program yang kami inisiasi. Kami juga mewujudkan program yang mengajak masyarakat khususnya anak-anak untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif bergerak, sehingga ke depannya akan tumbuh generasi yang bukan hanya kuat secara fisik, tapi juga cerdas dan berdaya guna tinggi,” ujar Bapak Andrew. (Retno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *