10 Manfaat Bermain Golf

Selain konsentrasi dan keterampilan, bermain golf juga membutuhkan stamina yang kuat, Kids. Nah, berikut berbagai manfaat yang bisa kalian peroleh lewat olahraga golf:  

  1. Melatih Konsentrasi

Untuk bisa memasukkan bola ke dalam hole (lobang), kalian harus konsentrasi, Kids. Mengatur irama ayunan stik agar bola bisa pas mencapai lobang yang ditentukan.

  1. Latihan Bertanggung jawab

Jika bola yang kalian pukul tidak masuk atau tidak sesuai dengan yang direncanakan, kalian tidak bisa menyalahkan orang lain. Itu tanggung jawab kita sendiri.

  1. Mengelola Emosi

Setiap harinya, kemampuan kita belum tentu sama, Kids. Di sinilah kalian bisa latihan mengelola emosi karena setiap pegolf akan memiliki level permainan yang naik turun.

  1. Menghargai Keragaman

Golf merupakan salah satu permainan yang mempertemukan berbagai macam orang dari      mulai usia, jenis kelamin, etnis, ukuran fisik, dan level permainan. Di sinilah kita harus saling menghargai perbedaan.

  1. Latihan Berbisnis

Banyak orang dewasa yang menjadikan bermain golf sebagai sarana membicarakan bisnis, lho. Nah, bisa berguna saat kalian nanti berada di dunia bisnis dan karier profesional lainnya.

  1. Berlatih Sportif

Tidak adanya hakim dan wasit, membuat kalian harus bersikap sportif kepada lawan  sepanjang permainan.

  1. Habiskan Waktu Bersama

Golf bisa dimainkan secara bersama-sama, baik dengan keluarga maupun teman. Sehingga membuat kalian bisa lebih akrab dan bisa berbagi cerita.

  1. Menyehatkan

Saat bermain golf, kita harus berjalan di antara golf course yang luas sambil membawa tas. Lumayan membakar kalori, lho.

  1. Menikmati Alam Bebas

Ketika bermain golf, kita memiliki kesempatan berada di alam terbuka dengan udara yang segar dan asri.

  1. Menambah Teman dan Bersosialisasi

Saat bermain golf, kita tidak tahu siapa lawan main kita. Ini tentunya melatih kemampuan kita bersosialisasi dan menambah teman. (Foto: Istimewa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *