National Basketball Association (NBA) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan Akademi Pelatih Jr. NBA, yang ditujukan untuk para pelatih dan guru olahraga, dalam rangka mengembangkan olahraga basket dan kesehatan jasmani di Indonesia. Acara yang diadakan di GOR Arcamanik, Bandung (22/01) ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Bapak Uu Ruzhanul Ulum serta lebih dari 1.100 pelatih dan guru olahraga.

Berbagai teknik dan posisi dasar diajarkan dengan cara yang menarik, dengan menggunakan nama-nama binatang seperti kangguru maupun jerapah, guna mendorong dan meningkatkan partisipasi peserta didik. Hingga saat ini, Akademi Pelatih Jr. NBA telah melatih lebih dari 44.000 guru dari 35.000 sekolah di 21 kota dan provinsi di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

“Pembinaan peserta didik yang komprehensif meliputi pembinaan olah pikir, olah hati, olah rasa, dan olah raga. Pembinaan olahraga menjadi sangat strategis untuk mewujudkan manusia yang berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan tangguh. Untuk itu, olahraga perlu menjadi gaya hidup,” tandas Bapak Uu Ruzhanul Ulum.

“Saya berharap program Akademi Pelatih Jr. NBA dapat menginspirasi para pelatih dan guru di Indonesia dalam mengajarkan olahraga basket di sekolahnya, dan dengan demikian dapat meningkatkan potensi atlet lokal untuk kelak tampil di berbagai ajang berskala nasional maupun internasional,” tambahnya.

Untuk itulah, dengan dukungan penuh dari guru-guru dan pemerintah lokal, NBA berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini di Jawa Barat maupun daerah lainnya di seluruh negeri.

“Program Jr. NBA dirancang untuk meningkatkan kesehatan remaja di Indonesia melalui olahraga basket,” tutup Mr. Jim Wong, Associate Vice President, Marketing Partnerships NBA Asia.

Foto: Ist

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *